Prabowo-Sandiaga Mengklaim Raih Suara Dukungan 50 Persen di Kantong PDIP


Hasil lembaga-lembaga survei kerap menjadi parameter masing-masing pasangan calon capres-cawapres. Namun bagi kubu pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memiliki acuan sendiri, yaitu survei internal.
“Kita punya survei internal, dan sasaran target serta pemetaan suara,” kata Juru Kampanye Nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Vasco Ruseimy kepada IDN Times, Rabu (28/11).

1. Sandiaga sebut pakai survei lain

Selaras dengan Vasco, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno membenarkan jika kubunya menggunakan parameter dari hasil survei internalnya untuk mengklaim dukungan suara di sebuah daerah. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebut kubunya memakai survei milik Direktur Komunikasi BPN Prabowo-Sandiaga, Hashim Djojohadikusumo.

“Sama surveinya Pak Hashim juga pakai survei internal, hanya yang saya pakai waktu Pilgub DKI,” kata Sandiaga di Jalan Galuh, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (28/11).

2. Prabowo-Sandiaga optimis dengan data internal

Sandiaga juga pernah mengungkapkan ketika dirinya melaporkan ke Prabowo hasil kunjungan empat hari menyerap aspirasi di Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Purworejo.
Menurut Sandiaga, Prabowo juga merasakan hal yang sama, karena mantan Danjen Kopassus itu juga melakukan sinkronisasi dari pengalamannya berkampanye.
“Ternyata walau dari minim sekali pemberitaan, minim sekali juga alat peraga kampanye ada di sana. Kita bisa melihat suatu yang organik, yang bisa keluar dari masyarakat sendiri, jadi tadi kami membandingkan dan data-data kita, kita selaraskan, ini ada suatu hal yang membuat kita optimis bahwa masyarakat menginginkan perubahan,” kata Sandiaga di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/11).

3. Survei internal: menangkan 50 persen suara di kantong PDIP di Jawa Tengah


Sandiaga menyebtukan hasil survei internal kubunya menunjukkan Prabowo-Sandiaga memperoleh suara dukungan hingga menyentuh angka 50 persen pada Oktober di kantong suara PDIP, Jawa Tengah.
“Data survei internal kami akan mengonfirmasi, apakah sudah lebih banyak masyarakat ingin perubahan itu, karena di survei internal kami Oktober data itu sudah 50 persen,” ujar dia.

4. Sandiaga berharap kubunya dapat meningkatkan optimisme masyarakat


Meski tak pernah memperlihatkan data survei internalnya, Sandiaga berhadap, kubunya dapat meningkatkan optimisme masyarakat untuk menghadirkan pemerintahan baru.
“Kita akan melihat apakah ini murni, apakah dorongan ekonomi, atau karena juga karena harapan pemerintahan baru yang Insyallah bisa dihadirkan 2019 meningkatkan optimisme mereka,” pungkas Sandiaga.

5. Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres-cawapres


Pilpres 2019 akan diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Calon nomor urut 01 Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin, dan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Sementara, pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019 di seluruh daerah. Saat ini, pemilu 2019 sudah memasuki tahapan kampanye.
Sumber: https://www.idntimes.com/news/indonesia/irfanfathurohman/prabowo-sandiaga-klaim-raih-suara-dukungan-50-persen-di-kantong-pdip/full

Post a Comment

0 Comments